/* CSS to hid navigation bar */ #navbar { height:10px; visibility:hidden; display:none; } Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Gambar Membesar Saat di Klik

Kamis, 17 Februari 2011

Affetto, Robot Bayi Imut Asal Jepang



Kamu suka bermain dengan anak kecil atau bayi? Pasti kamu akan gemes kalau melihat tingkah polah si robot bayi imut asal Jepang ini. Layaknya bayi kecil, si robot Affetto mampu menirukan mimik wajah bayi ketika belajar berceloteh dan mengenal lingkungannya.
Hasil eksperimen mahasiswa asal Universitas Osaka ini memang cukup menarik perhatian. Namun, robot yang ia buat hanya sekedar kepala saja.
Jepang memang paling gesit dalam soal robotik. Banyak mahasiswa di Jepang yang sudah banyak melakukan observasi membuat robot-robot unik yang mungkin bahkan lebih hebat dibandingkan Amerika. Bukankah kita sering mendengar Jepang membuat banyak robot canggih? Seperti Asimo, dan lainnya. 

Kali ini, robot bayi yang menjadi proyek eksperimen. Robot bayi ini nantinya bisa digunakan untuk memperkenalkan para calon orang tua yang belum memiliki anak untuk mulai melihat perilaku anak kecil. 

proses pembuatan Affetto (kiri), beberapa macam ekspresi yang dapat dibuat Affetto (tengah dan kanan)

Emosi dan tingkah si robot dipelajari langsung dari tingkah laku bayi dan diterapkan kepada robot Affetto. Desain tampilan wajah menggunakan tekstur dan kontur wajah seorang bayi. Walaupun masih kurang halus dan kurang mirip dengan bayi aslinya, robot ini lebih baik bila dibandingkan dengan robot bayi Diego yang pernah dipamerkan tahun lalu.
Penasaran melihat ekspresi imut wajah robot Affetto? Lihat saja Video di bawah ini!



Hmmm, semakin menarik saja ya, perkembangan dunia robotik. Semoga nantinya Indonesia bisa belajar lebih banyak lagi agar bisa mengikuti dan bersaing di dunia robotik internasional! Amiii~~~nnn.....ayo, berdoa semuanya!


sumber: http://www.beritateknologi.com/affetto-si-robot-bayi-imut-pintar-berceloteh-video/
print this page Print halaman ini

Artikel Yang Berhubungan



Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wibia Toolbar